Monday, 15 December 2014

yang seharusnya lo lakukan pasca patah hati

Apa yang seharusnya lo lakukan pasca patah hati???

Well, gue baru aja patah hati, baru aja putus. Sedih gak kalian? Kalau gue sih, pasti sedih lah! Kalian yang pernah patah hati atau putus cinta, pasti bakal ngerasa sedih, terutama kalo lo dipihak yang diputusin, kek gue sekarang. Yang cewek nih pasti nangis-nangis bombay 7 hari 7 malem sampe tu air mata ngalir kek sungai pas lagi banjir bandang. Yang cowok, hmmm, gak tau deh gue kalo cowok patah hati kek mana, tapi gue pikir mereka lebih calm dari cewek kalo abis patah hati, tau-tau aja nggantung diri di kamar #ups.

Ini bukan kali pertama gue patah hati, so gue uda mulai terbiasa (tersiksa) menghadapi apa itu patah hati. Emang ngenes sih, tapi ya mau gimana lagi. Pasti ada pelajaran yang bisa kita ambil di balik setiap kejadian dalam hidup kita, kecuali IQ lo jongkok. Duh sorry kalo ada yang merasa terhina. Setelah melalui beberapa kali patah hati itu gue jadi tau cara paling ampuh, buat gue paling gak, biar gue gak terus-menerus berkubang di sakit hati gue itu.

1. Jangan biarin lo sendirian terlalu lama
Takutnya yaa, itu, tiba-tiba ganntung diri aja. Saking sakitnya patah hati, terkadang ada orang yang merasa gak kuat dan pengen mati aja rasanya. Ada, pasti ada! Gue dulu pernah gitu juga, ngenes ya. Nah karena itu kita butuh ada orang lain disekitar kita, temen atau keluarga misalnya. Selain lo bisa curhat, temen yang baik pasti juga bakal ngehibur lo, main topeng monyet misalnya, hehe. Dengan lo bareng-bareng sama temen lo, kemungkinan lo melakukan hal-hal gak waras jadi kecil, temen lo pasti bakal nyegah lo semisal lo mau bunuh diri atau apa. Tapi jangan sama temen lo yang juga lagi patah hati, ntar malah bunuh diri massal lagi.
2. Hibur diri lo sendiri
Temen-temen baik lo pasti bakal ngehibur lo, tapi lo sendiri juga harus menghibur diri sendiri. Kalau gue, cara ngehibur diri sendiri yakni dengan jalan-jalan, kalau lagi ada duit ya shopping. Udah itu cara ampuh ngusir nyamuk eh ngusir rasa sedih abis patah hati.
3. Nyoba hal baru
Segeralah lo bangkit pasca lo patah hati. Jadi diri lo lagi, dan bakal lebih kece kalau lo bisa bangkit dengan semangat baru yang lebih oke. Semangat jadi orang yang lebih baik lagi. Nyoba ngelakuin hal-hal baru atau pergi ke tempat-tempat baru bisa bikin semangat lo up lagi. Penuhi diri lo dengan semangat positif. Ketemu orang-orang baru katanya juga bisa ngilangin stress karena patah hati. Pas lo putus cinta, sadarin aja kalo lo sekarang free, bebas ngelakuin apa aja sama siapa aja dimata aja dan kapan aja tanpa ada yang ngerecokin, nanya-nanyain atau ngelarang-ngelarang lo. Tapi ya pastikan hal yang lo lakuin itu gak keluar batas ya, ntar dosa hlo.. hehehe
4. Berserah diri kepada Allah
Sebagai umat beragama yang taat (InsyaAllah), jangan pernah lupa untuk yang satu ini. Karena semua yang terjadi sama lo adalah skenario yang Dia bikin buat lo.

Gitu dulu deh. Gue perlu merenung lagi.  See you :*

2 comments:

  1. Patah hati itu sakit ya kak? Kayak apa sih rasanya? ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. *baru buka blog lagi*


      kalo aku bilangin tu km pasti gak dong sakitnya kek mana. kapan-kapan cobain deh sendiri. ihik

      Delete